Agus Pramono

adalah perangkai kata-kata, yang lebih suka disebut sebagai penulis pembelajar. seorang wernicke yang punya hobi travelling, numismatik kecil-kecilan dan m...

Selengkapnya
Navigasi Web

Merdeka! Menuju Emas

Mojokerto, Kamis, 09 Juli 2020

Seperti mendapat poin dengan angka 1945,

sungguh menggugah rasa merdeka saya

untuk menulis. Apalagi ada 2 badge yang terkirim

di email. Ini apresiasi besar dari langkah kecil

yang saya lakukan. Hanya itu? Ternyata bukan!

Justru itu tantangan masa depan

sekaligus tanggung jawab yang lebih besar.

(aguspram’s note)

Posting saya kemarin yang memamerkan dua badge yang saya peroleh, sejatinya itulah benih yang beberapa waktu lalu disemai. Kelak, siapa tahu, benih ini menjelma menjadi sesuatu yang kita sendiri belum tahu apa dan bagaimana. Sementara portal finish masih terlalu samar bahkan entah dimana – belum terlihat. Saya juga masih enggan berangan-angan dan memilih melanjutkan langkah. Semoga langkah yang ditinggal menjadi jejak yang manfaat dan langkah yang akan dilalui, semoga semuanya dimudahkan dan (siapa tahu) menjadi inspirasi dan motivasi bagi lainnya.

Saya tidak mengira akan melangkah sejauh ini. Sebagai “mualaf” di g-siana, saya tidak punya target tertentu. Saya menulis tidak seenaknya asal menulis – yang penting dapat poin. Bukan demikian. Saya serius menulisnya. Memang kadang terencana akan menulis apa. Kadang menunggu rekan jejak melalui facebook, ini yang paling sering. Karena ada rencana besar untuk setahun ke depan. Saya ingin membukukan kisah perjalanan sendiri. Inginnya sih serupa memoar yang saya tulis sendiri. Mungkin tidak hanya satu tahun. Bisa jadi malah saya genapkan 1001 kisah perjalanan. Siapa tahu.

Seperti mendapat poin dengan angka 1945, sungguh menggugah rasa merdeka saya untuk menulis. Apalagi ada 2 badge yang terkirim di email. Ini apresiasi besar dari langkah kecil yang saya lakukan. Hanya itu? Ternyata bukan! Justru itu tantangan masa depan sekaligus tanggung jawab yang lebih besar.

Hasil tulisan lama, ada beberapa yang saya edit ulang, revisi dan disempurnakan agar layak jadi buku yang enak dibaca. Insya’Allah ada calon desainer tata letak, calon penerbit juga. Berharap kelak ada kolektor, sahabat saya yang akan menyimpan di ruang kecil di rumahnya. Dan nama-nama sahabat sebagai pendukung sejati itu, rencana juga akan diabadikan pada halaman 1001 itu.

Semoga ada nama sampean juga.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

keren pisan,,,, sukses selalu

09 Jul
Balas

terima kasih perhatiannya. salam sukses juga buat anda. aamiin.

09 Jul



search

New Post